Masalah di iOS 8.4 & Cara Mengatasinya

Posted: July 29, 2015 in Uncategorized
https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2015/07/06/510/applea.jpg
Jakarta – Setelah dirilis minggu lalu, sejumlah pengguna iDevice menemukan sejumlah masalah di iOS 8.4, mulai dari proses intalasi hingga masalah koneksi. Namun demikian, masalah tersebut masih dapat diatasi pengguna dengan mudah.

Mengutip dari laman GottabeMobile, Senin (6/7/2015) berikut sejumlah masalah yang dimiliki iOS terbaru dan bagaimana mengatasinya.

Instalasi

Pengguna di komunitas Apple melaporkan masalah saat proses instalasi. Dimana saat diinstal, prosesnya mandek di tengah jalan.

Bila Anda mengalaminya juga, berikut cara mudah mengatasinya. Yang dibutuhkan hanya tekan dan tahan tombol Power dan Home bersamaan selama 10 detik hingga restart. Setelah berhasil di-restart, kita dapat memulai kembali proses intalasi iOS 8.4.

Baterai
Beberapa pengguna mengeluhkan baterai boros setelah menginstal iOS 8.4. Biasanya beberapa hari setelah penginstalan, kondisi baterai akan normal kembali. Namun bila daya baterai tetap tak berubah, Anda harus melakukan sejumlah pengecekan pada iDevice.

Pertama, mengecek aplikasi. Beberapa aplikasi kerap menyebakan baterai boros, salah satunya adalah Apple Music. Namun ada juga yang perilakunya tidak normal yang menyebabkan baterai cepat habis. Karena itu ketika baterai menyusut cepat segera periksa aplikasi.

Caranya, buka Settings -> General -> Usage -> Battery Usage. Seketika akan terlihat aplikasi yang mengonsumsi daya paling banyak. Jika ada suatu aplikasi yang berjalan tidak biasa, sebaiknya instal ulang atau lakukan update.

Kedua, simpan lagu Apple Music. Perlu diingat streaming musik lewat jaringan selular dapat menguras baterai dengan cepat. Hal ini berlaku juga untuk aplikasi sejenis Apple Music. Disarankan untuk mendengarkan koleksi lagu secara offline ketika tidak terkoneksi dengan WiFi

Ketiga, batasi Backgorund App Refresh. Caranya dengan mengubah penggaturan di Settings -> General -> Background App Refresh. Geser tombol ke posisi Off pada aplikasi atau keseluruhan.

Keempat, Reset All Setting. Perbaikan ini hanya boleh digunakan Anda tidak dapat menemukan perbaikan. Caranya, Settings -> General -> Reset -> Reset All Settings.

Kelima, Downgrade ke iOS 8.3. Bila setelah mereset kondisinya tetap sama. Disarankan untuk men-downgrade ke iOS 8.3

WiFi
Salah satu masalah umum yang kerap hadir saat pembaruan iOS dirilis. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur ulang jaringan. Caranya Settings>> General>> Reset Network Settings.

Kita juga dapat menghapus daftar koneksi, yakni dengan Settings>> Wi-Fi>> select your connection>> tekan Forget this Network. Koneksikan kembali pada jaringan WiFi yang telah dihapus tadi.

Jika koneksi WiFi masih tidak bekerja, lakukan reboot router atau modem. Selain itu, lakukan update firmware router.

Bluetooth
Memperbaiki masalah Bluetooth sama seperti WiFi. Lakukan pengaturan ulang pada Network Settings dan lakukan penghapusan pada koneksi satu persatu.

Application
Jika mengalami masalah pada suatu aplikasi, lakukan update atau instal ulang untuk mengatasinya.

iMessage
Jika iMessage tidak berfungsi setelah update iOS 8.4. Restart perangkat iDevice atau nonaktifkan iMessage terlebih dulu dengan mengakses Settings >> Messages >> ubah tombol iMessage ke Off. Lalu aktifkan kembali iMessage dengan mengembalikan tombol ke posisi On

Performa
Bila setelah mengupdate malah merasakan performa lags, sebaiknya mengurangi animasi dan efek, mengatur ulang pengaturan atau restore ke factory settings.

Sumber : Detiknet

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s